PRESIDEN INSTITUT AL-QURAN MALAYSIA (IQRA')

PRESIDEN INSTITUT AL-QURAN MALAYSIA (IQRA')
DR MUHAMMAD ZAIN

Thursday, April 12, 2012

ROKOK AIR KENCING IBLIS SYAITAN

SEJARAH TERCIPTANYA ROKOK - Rokok Berasal Daripada Air Kencing Iblis dan Syaitan Rasulullah SAW pernah bersabda (maksudnya) : “Kelak akan datang kaum-kaum di akhir zaman, mereka suka menyedut asap tembakau dan mereka berkata: Kami adalah umat Muhammad padahal mereka bukan umat ku dan aku juga tidak menganggap mereka sebagai umat ku, bahkan mereka adalah orang yang celaka” Abu Hurairah R.A yang mendengar sabda tersebut bertanya: “Bagaimana sejarah tembakau itu tumbuh wahai Rasulullah?” Sabda Rasulullah SAW : “ Sesungguhnya setelah Allah menciptakan Adam dan memerintahkan para malaikat untuk sujud (tanda penghormatan) kepada Adam, seluruh malaikat kemudian sujud kepadanya kecuali iblis. Dia enggan, sombong dan termasuk orang-orang yang kafir. Allah bertanya kepada iblis : Wahai iblis apa yang menyebabkan kamu tidak mahu sujud ketika Aku memerintahkan mu? Kata iblis : Aku lebih baik darinya, aku tercipta dari api sedangkan ia dari tanah. Allah berfirman: Keluarlah engkau dari syurga, sesungguhnya engkau terkutuk dan engkau dilaknat hingga akhir. Iblis keluar dalam ketakutan hingga terkencing-kencing. Dari titisan kencing iblis itulah tumbuh sejenis tumbuhan yang dinamakan pokok tembakau.” Nabi bersabda lagi : “Allah memasukkan mereka ke dalam neraka dan sesungguhnya tembakau adalah tanaman yang keji” ( Saya petik keseluruhan maksud hadis ini dari buku ‘HARAM MEROKOK’ oleh Adil Akhyar muka surat 12) Kepada rakan-rakan yang merokok, moga kita tidak rasa tersinggung hati dengan hadis ini

24 comments:

  1. salaam.. sahih ke hadis ni? bkn nak memenangkan sesiapa, cuma ingin menguatkan hujah..

    ReplyDelete
  2. http://www.facebook.com/Ustaz.Azhar.Idrus.Original/posts/293666080651446 ni ha untuk penjelasan

    ReplyDelete
  3. Hati-hati
    Tafsir Surat Al-A'raf, ayat 18

    {قَالَ اخْرُجْ مِنْهَا مَذْءُومًا مَدْحُورًا لَمَنْ تَبِعَكَ مِنْهُمْ لأمْلأنَّ جَهَنَّمَ مِنْكُمْ أَجْمَعِينَ (18) }

    Allah berfirman, "Keluarlah kamu dari surga itu sebagai orang terhina lagi terusir. Sesungguhnya barang siapa di antara mereka mengikuti kamu, benar-benar Aku akan mengisi neraka Jahannam dengan kalian semuanya."
    Allah Swt. mengukuhkan pengusiran iblis dari golongan makhluk yang tertinggi dan menjauhkannya dari rahmat-Nya. Hal ini diungkapkan Allah Swt. melalui firman-Nya:

    {اخْرُجْ مِنْهَا مَذْءُومًا مَدْحُورًا}

    Keluarlah kamu dari surga itu sebagai orang terhina lagi terusir. (Al-A'raf: 18)
    Ibnu Jarir mengatakan bahwa makna"المذؤوُم"artinya tercela, diambil dari akar kata الذَّأْمُyang artinya cela atau aib. Dikatakan ذَأَمَهُ  (dia mencelanya), subyeknya disebut مَذْءُومٌ (orang yang tercela). Adakalanya mereka tidak memakaihamzah, lalu menyebutnya menja­di ذمْته أَذِيمُهُ ذَيْمًا وذَاما (saya mencelanya dengan celaan yang sebenar-benarnya). Kata الذَّامُّ dan الذَّيْمُ mengan­dung makna yang lebih keras dalam celaan daripada memakai kata الذَّمِّ yang juga bermakna mencela.
    Ibnu Jarir mengatakan pula bahwa الْمَدْحُورُ artinya terjauhkan, yakni terusir dan dijauhkan dari rahmat Allah.
    Abdur Rahman ibnu Zaid ibnu Aslam mengatakan bahwa ia tidak mengenal lafaz الْمَذْءُومَ dan الْمَذْمُومَkecuali dalam bentuk tunggal.
    Sufyan As-Sauri meriwayatkan dari Abu Ishaq At-Tamimi, dari Ibnu Abbas sehubungan dengan makna firman-Nya: Keluarlah kamu dari surga itu sebagai orang yang terhina lagi terusir. (Al-A'raf: 18) Madhuran artinya dalam keadaan dimurkai.
    Ali ibnu Abu Talhah meriwayatkan dari Ibnu Abbas bahwa makna yang dimaksud ialah dalam keadaan terhina lagi dimurkai. 
    Menurut as-Saddi, maknanya ialah dalam keadaan dimurkai lagi terusir. 
    Menurut Qatadah ialah dalam keadaan terkutuk lagi dimurkai. 
    Menurut Mujahid ialah dalam keadaan terbuang lagi terusir (dari rahmat Allah). 
    Menurut Ar-Rabi’ ibnu Anas. makna مذؤوما ialah terbuang, dan الْمَدْحُورُ ialah terhina.

    *******************

    Firman Allah Swt.:

    {لَمَنْ تَبِعَكَ مِنْهُمْ لأمْلأنَّ جَهَنَّمَ مِنْكُمْ أَجْمَعِينَ}

    Sesungguhnya barang siapa di antara mereka mengikuti kamu, benar-benar Aku akan mengisi neraka Jahannam dengan kamu semuanya. (Al-A'raf: 18)
    Semakna dengan yang disebutkan dalam ayat lain melalui firman-Nya:

    {قَالَ اذْهَبْ فَمَنْ تَبِعَكَ مِنْهُمْ فَإِنَّ جَهَنَّمَ جَزَاؤُكُمْ جَزَاءً مَوْفُورًا * وَاسْتَفْزِزْ مَنِ اسْتَطَعْتَ مِنْهُمْ بِصَوْتِكَ وَأَجْلِبْ عَلَيْهِمْ بِخَيْلِكَ وَرَجِلِكَ وَشَارِكْهُمْ فِي الأمْوَالِ وَالأولادِ وَعِدْهُمْ وَمَا يَعِدُهُمُ الشَّيْطَانُ إِلا غُرُورًا * إِنَّ عِبَادِي لَيْسَ لَكَ عَلَيْهِمْ سُلْطَانٌ وَكَفَى بِرَبِّكَ وَكِيلا}

    Tuhan berfirman, "Pergilah, barang siapa di antara mereka yang mengikuti kamu, maka sesungguhnya neraka Jahannam adalah balasanmu semua, sebagai suatu pembalasan yang cukup. Dan godalah (bujuklah) siapa yang kamu sanggupi di antara mereka dengan ajakanmu, dan kerahkanlah terhadap mereka pasukan berkuda dan pasukanmu yang berjalan kaki dan berserikatlah dengan mereka pada harta dan anak-anak dan berijanjilah mereka. Dan tidak ada yang dijanjikan oleh setan kepada mereka, melainkan tipuan belaka. Sesungguhnya hamba-hamba-Ku, kamu tidak dapat berkuasa atas mereka. Dan cukuplah Tuhanmu sebagai Penjaga.” (Al-Isra: 63-65)


    ReplyDelete
  4. dasar orang islam dodol semua....
    koplak, menggelikan, nasib nasib.... ngikut ya ajaran sesat sih....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sihir Santoso apa maksudnya ni bilang sesat,emang agamamu apa sampai bilang agama Islam sesat,. . ?

      Delete
  5. sigit coba jelaskan sesat agama islam dimana? kalau kamu benar saya berani pindah agama ayo buktikan.. :)

    ReplyDelete
  6. Hadist Yang Mana ? Riwayat Siapa ? Sudah diteliti atau belum hadistnya m Jangan asal comot sama copas gimana sih kok sudah berani menyalah-nyalahkan Rokok tanpa Hadist dan Sanad yang Jelas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul itu hadist palsu, Rokok kan di kenal didunia abad ke 15 jauh setelah jaman Rosulullah, bagaimana bisa ada hadist tentang rokok

      Delete
    2. Mau palsu ato tidak apa salahnya mengingatkan untuk tidak merokok karena tidak baik untuk kesehatan.. Yg salah itu sudah tau tidak baik untuk kesehatan tapi tetap merokok..

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Hedeh kampanya anti rokok yang dibiayai amerika sudah masuk ke ranah agama, kok nggak dari dulu dulu hadist ini disampaikan, jaman nenek moyang kita dulu, pasti mereka nggak mau merokok dan nginang, tembako sudah dipakai nenek moyang kita nginang dan merokok sejak dulu kenapa mereka justru sehat2 dan panjang umur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nenemoyang siapa ? Nenek moyang kalian jangan di samakan dengan kami yang punya akhlak mulia. Dari dulu rokok memang mengundang penyakit, bahkan sudah ada buktinya banyak orang yang mati karena merokok.

      Delete
    2. yang pasti nih, kalo ada dokter bilang bahwa si pasien ini mati gegara rokok apalagi lebih spesifik rokok merek 'ini', pasti akan aku tonyo congornya!

      Delete
  9. Terlepas dari keabsahan hadist ini..jika anda yg ahli hisap ini tidak mengakui pendapat ulama mngenai haramnya rokok, yg jelas rokok sudah dibuktikan membawa keburukan yg sangat besar oleh orang2 yg anda panggil dokter..jdi klo anda masih mencoba ngeles dan tetap "menuhankan" barang yg kalian hisap setiap hari tunggu saja waktunya

    ReplyDelete
  10. Astagfrullah jadi orang orang itu mati karna rokok bukan karna Allah.. YaAllah
    qodho dan qodar.

    ReplyDelete
  11. Rokok itu bisa mengurangi angka kemiskinan dan buta huruf.
    Rata² orang yang merokok adalah kalangan bawah, dan tidak pandai membaca akibat dari rokok.
    Setelah mereka semua mati karena ajalnya yang disebabkan rokok, Indonesia akan menjadi lebih sejahtera.

    ReplyDelete
  12. He he pada ribut daun tembakau,kan byk daun beracun, ganja misalnya, itu kencing siapa dan byk lg tumbuhan beracun, Tembakau sekarang terpakai buat anti virus ebola yg paling ampuh, wass

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau untu antivirus ebola silahkan, ini yang dipermasalahkan yang dihisap menyebabkan penyakit ..

      Delete
  13. Aku perokok sehat, 3 pack/hari atau 48 pcs/hari. Aku rutin periksa kesehatan dan selalu minta dokter memberi alasan agar berhenti merokok. Alasannya cuma orang menjadi perokok pasif.
    Belajarlah cara merokok sehat.

    ReplyDelete
  14. https://bimbinganislam.com/apakah-benar-tembakau-berasal-dari-air-kencing-iblis/

    Link diatas mengupas tentang kepalsuan riwayat diatas

    ReplyDelete