PRESIDEN INSTITUT AL-QURAN MALAYSIA (IQRA')

PRESIDEN INSTITUT AL-QURAN MALAYSIA (IQRA')
DR MUHAMMAD ZAIN

Sunday, January 29, 2012

AKU HERAN..KENAPA?

Firman Allah dalam Hadist Qudsi: Wahai bani Adam, Aku heran terhadap orang yang mengetahui bahwa kematian itu pasti datang, mengapa dia bersenang-senang? Aku heran terhadap orang yang mengetahui bahwa hari perhitungan itu pasti ada, mengapa masih menumpuk-numpuk harta? Aku heran terhadap orang yang mengetahui bahwa dia pasti akan dikubur, mengapa masih tertawa-tawa? Aku heran terhadap orang yang mengetahui bahwa Akhirat itu ada, Mengapa masih bisa beristirahat? Aku heran terhadap orang yang mengetahui tentang dunia dan kebinasaannya, mengapa merasa tenang terhadapnya? Aku heran terhadap orang yang hanya alim lisannya sedangkan hatinya jahil. Aku heran terhadap orang yang membersihkan badannya dengan air, sedangkan hatinya tidak bersih. Aku heran terhadap orang yang sibuk mengurusi aibnya orang lain, sedangkan dia lupa terhadap aib yang ada pada dirinya sendiri. Aku heran terhadap orang yang mengetahui bahwa Allah Ta’ala selalu mengawasinya, mengapa masih berani berbuat maksiat? Aku heran terhadap orang yang mengetahui bahwa dia bakal mati seorang diri, masuk dalam kubur seorang diri dan dihisab seorang diri, bagaimana bisa bersenang-senang dengan manusia lainnya? Tidak tuhan yang haq selain Aku dan Muhammad adalah hamba dan utusanKu.

No comments:

Post a Comment